Israel treated 1,600 injured Syria insurgentsSafed, LiputanIslam.com – Direktur Rumah Sakit Rebecca Sieff di kota Safed di bagian utara Israel, Salman Zarka menyatakan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya sejauh ini sudah merawat sebanyak 1300 anggota kelompok-kelompok bersenjata yang cidera dalam perang melawan pemerintah Suriah.

Sebagaimana dilansir situs Arabi Press, Zarka menyebutkan bahwa para teroris Suriah dilarikan ke Rumah Sakit Rebecca Sieff dan beberpa rumah sakit lain di Israel melalui proses yang sangat rumit.

Mengutip pernyataan Zarka kepada sebuah tabloid terbitan Israel, Arabi Press Rabu (30/4) menambahkan bahwa para ekstrimis Suriah yang dicidera itu diboyong oleh petugas medis ke Israel sejak tahun 2013 sampai sekarang sesuai instruksi pemerintah Israel.

“Dewasa ini pemindahan milisi bersenjata penentang pemerintah Suriah ke Israel sudah menjadi sesuatu yang biasa,” katanya.
Dilaporkan pula bahwa sebagian ekstrimis yang dirawat adalah anggota Jabhah al-Nusra yang merupakan cabang jaringan teroris al-Qaeda di Suriah.

Zarka enggan menjelaskan proses pelarian para ekstrimis itu ke Israel maupun proses pengembalian mereka ke Suriah setelah kesehatan mereka pulih. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL