potret Rudal Badr-1 buatan Yaman

Sanaa, LiputanIslam.com –   Tentara Yaman dan Komite Rakyat yang berafiliasi dengan kelompok Ansarullah (Houthi) menembakkan dua rudal balistik tipe Badr B-1 masing-masing ke wilayah Jizan dan Assir, Arab Saudi, Senin  (21/1/2019).

Sebuah sumber militer Yaman mengkonfirmasi bahwa pasukan rudal telah menembakkan rudal balistik Badr B1 dengan sasaran “pasukan bayaran” di Jizan di bagian selatan Saudi.

Sumber itu memastikan bahwa rudal itu menghantam sasaran dengan akurasi tinggi sehingga menyebabkan jatuhnya korban tewas dan luka di pihak Saudi.

Dia juga menyebutkan bahwa rudal tipe yang sama juga telah dilesatkan ke kamp pelatihan dan mobilisasi di kawasan Asir dan menyebabkan jatuh beberapa korban tewas dan luka di pihak Saudi.

Sehari sebelumnya, gelombang serangan udara pasukan koalisi pimpinan Saudi melanda Sanaa, ibu kota Yaman.

Anggota Biro Politik Ansarullah Yaman, Ali al-Qahum, pada hari itu menyatakan akan membalas serangan udara itu.

Melalui halaman  Twitter-nya al-Qahum menyebutkan bahwa eskalasi ini dilakukan oleh Saudi dan sekutunya dengan arahan dan pengawasan Amerika Serikat (AS), dan menekankan bahwa darah orang Yaman sangat mahal sehingga bangsa negara ini tidak akan berdiam diri. (mm/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*