Teheran, LiputanIslam.com –  Otoritas Palestina mengaku telah menerima undangan namun tidak akan berpartisipasi  dalam konferensi tentang Timur Tengah yang disponsori Amerika Serikat (AS) dan dijadwalkan akan diselenggarakan oleh Polandia minggu depan.

“Mengenai pernyataan bahwa kami telah diundang, kami dapat mengatakan bahwa hanya hari ini ada beberapa kontak dari pihak Polandia,” ungkap kepala perunding Palestina Saeb Erekat di halaman Twitter-nya, Jumat (8/2/2019).

Erekat yang juga menjabat sekjen Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menambahkan, “Posisi kami tetap jelas, yaitu kami tidak akan menghadiri konferensi ini dan menegaskan kembali bahwa kami tidak memberi mandat kepada siapa pun untuk berbicara atas nama Palestina.”

Senada dengan ini, Hussein al-Sheikh, pejabat senior Otoritas Palestina, di halaman Twitter-nya juga menolak undangan itu dengan menegaskan bahwa hanya PLO yang dapat berbicara atas nama rakyat Palestina.

Pernyataan dua petinggi Palestina ini mengemuka sehari setelah seorang pejabat AS mengatakan bahwa Palestina telah diundang ke konferensi Warsawa, yang oleh al-Sheikh dipandang lebih sebagai “sebuah diskusi” daripada “negosiasi.” (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*