NewYork, LiputanIslam.com –  Wakil Tetap Palestina untuk PBB, Riyad Mansour, telah mengirim tiga surat kepada PBB berisi kecaman dan penolakan Palestina terhadap pernyataan “Ilegal” AS mengenai permukiman Zionis Israel.

Mansour mengirim tiga surat terpihak kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Ketua Dewan Keamanan dan Ketua Majelis Umum, untuk menegaskan sikap Negara Palestina yang menolak pernyataan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, mengenai “permukiman ilegal Israel di tanah pendudukan Palestina, termasuk Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem) Timur”.

Baca: Israel Mendadak Gelar Latihan Militer Dekat Perbatasan Suriah-Libanon

Wakil Tetap Palestina untuk PBB dalam siaran pers, Selasa (19/11/2019), menyatakan bahwa Dewan Keamanan PBB Rabu akan mengadakan pertemuan mengenai Palestina untuk membahas sikap AS yang bertentangan dengan hukum internasional.

Dalam rangka ini, Wakil Tetap Palestina Palestina memulai serangkaian konsultasi dengan anggota Dewan Keamanan, termasuk Kuwait, untuk memobilisasi reaksi internasional di dewan ini terhadap pernyataan sikap AS.

Baca:Pompeo: Amerika Mulai Legalkan Pendudukan Israel di Tepi Barat

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo Senin lalu mengatakan bahwa negaranya tidak lagi menganggap pemukiman Israel di Tepi Barat bertentangan dengan hukum internasional. (mm/wafa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*