Sanaa, LiputanIslam.com –  Saluran TV al-Masirah milik kelompok pejuang Ansarullah di Yaman menyatakan pihaknya telah menyerang bandara internasional Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dengan menggunakan nirawak Samad-3.

Al-Masirah mengutip keterangan narasumbernya bahwa Samad-3 telah melancarkan serangkaian serangan ke bandara internasional Dubai yang berjarak lebih dari 1200 kilometer dari Yaman.

Pada 27 Agustus lalu Ansarullah juga telah melancarkan beberapa kali serangan udara ke bandara internasional Dubai dengan menggunakan nirawak jenis yang sama.

Serangan ini dilakukan sebagai balasan atas keterlibatan UEA sebagai salah satu unsur utama dalam serangan koalisi Arab ke Yaman serta ratusan kasus kejahatan terhadap warga sipil Yaman sejak hampir empat tahun silam.

Ansarullah menyatakan bahwa serangan nirawaknya itu dilakukan sesuai data dan informasi intelijennya.

Sumber-sumber bandara internasional Dubai mengatakan bahwa aktivitas bandara ini dihentikan bersamaan dengan terjadinya serangan nirawak itu. Video dan foto yang diambil dari dalam bandara itu telah diedarkan untuk mendukung pernyataan tersebut.

Pada 26 Juli lalu nirawak Samad 3 Ansarullah juga melancarkan serangkaian serangan udara ke bandara yang sama. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*