shebaa lebanon

Jalur patroli tentara Israel di kawasan Sheeba, Lebanon selatan.

Beirut, LiputanIslam.com – Pejuang Islam Lebanon Hizbullah menyatakan bahwa sekelompok pasukannya yang tergabung dalam regu Komando Syahid Samir Quntar berhasil menyerang mobil patroli Israel di jalur Zabadani – Kafra di wilayah pertanian Sheeba yang diduduki Israel di Lebanon selatan, Senin (4/1/2016).

Hizbullah dalam statamennya menyatakan satu unit mobil jenis Hummer milik tentara Israel hancur sementara di dalamnya terdapat sejumlah tentara Zionis sehingga dapat dipastikan mereka semua tewas dan atau luka-luka.

Hizbullah sebelumnya telah bersumpah akan membalas serangan Israel di kota Jaramana, Suriah, yang menggugurkan tokoh pejuang Hizbullah Samir Quntar beberapa waktu lalu.

Milisi Syiah Lebanon ini mencatat bahwa pada Senin sore pukul 15.10 regu pasukan Komando Samir Quntar telah meledakkan bom berdaya ledak kuat ketika beberapa mobil patroli Israel melintas.

TV al-Manar milik Hizbullah mengutip keterangan sumber-sumber keamanan bahwa dalam mobil militer Israel yang menjadi target serangan itu terdapat seorang perwira tinggi Israel.

Beberapa media Lebanon menyebutkan bahwa menyusul peledakan bom itu tentara Israel berusaha membalas serangan itu dengan melepaskan sekitar 30 peluru mortir ke dua kawasan al-Abbasiyah dan al-Wazani yang bersebelahan, namun tidak ada laporan mengenai akibatnya.

Menurut Rai al-Youm, sempat tersiar kabar bahwa Hizbullah telah menawan beberapa tentara Israel, namun Hizbullah membantahnya. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL