Teheran, LiputanIslam.com –  Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Bagheri mengingat Amerika Serikat (AS) untuk “tidak bermain dengan ekor singa (Iran)” karena semua posisi dan kepentingan AS terjangkau oleh daya pertahanan Iran.

“AS hendaknya tidak bermain dengan ekor singa. Semua posisi dan kepentingan AS terjangkau oleh kekuatan pertahanan terbuka maupun tersembunyi kami, dan mereka akan menerima reaksi yang terbayangkan lagi dan sangat luas di kawasan dan dunia,” tegasnya dalam sebuah pernyataan berisi dukungannya kepada peringatan Presiden Iran Hassan Rouhani terhadap AS, Selasa (24/7/2018).

Pada Ahad lalu Rouhani dalam pertemuan dengan para pejabat Kemlu dan diplomat Iran di Teheran  menyatakan bahwa AS hendaknya “tidak bermain api dengan Iran karena perang dengan Iran akan menjadi induk segala perang.”

Bagheri kemudian menilai Trump sebagai seorang bodoh yang getol memusuhi Iran.

“Kita harus bersyukur kepada Sang Maha Pencipta karena telah membuat musuh kita tergolong bodoh,” katanya.

Dia juga menilai Trump sebagai sosok paling dibenci di dunia yang telah berilusi menciptakan kekacauan di tengah bangsa Iran melalui tekanan ekonomi, namun bangsa Iran yang “pemberani dan revolusioner” selama empat dekade lalu senantiasa membuktikan keberhasilannya mengandaskan segala bentuk konspirasi.

“Presiden AS, berdasarkan ilusinya yang kekanakan dan absurd serta bersumber dari kesalahan perhitungan berkhayal akan dapat menekan Iran tanpa menanggung resiko. Tapi dia harus mengetahui bahwa jika ancaman itu diterapkan maka kepentingan negaranya dan para anteknya di semua titik dunia akan celaka,” tegasnya.

Di bagian akhir dia menegaskan bahwa Angkatan Bersenjata Iran siap menjalankan perintah Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Ali Khamenei.

“Anak-anak bangsa Iran di Angkatan Bersenjata bersiap sepenuhnya untuk mengubur segala bentuk konspirasi dan memberi musuh pelajaran tak terlupakan sebagaimana dahulu,” tegasnya. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*