Riyadh, LiputanIslam.com –  Abd Rabbuh Mansour Hadi, presiden Yaman yang sempat mengundurkan diri tapi kemudian mencabut penarikan dirinya, mengungkapkan optimismenya bahwa perang di Yaman antara pihaknya dan pihak gerakan Ansarullah (Houthi) sudah mendekati akhir di mana pihaknya akan menang besar.

Sebagai pesan untuk rakyat Yaman atas tibanya Idul Adha, Senin (20/8/2018) Hadi mengatakan, “Perdamaian di Yaman adalah akhiran yang pasti bagi apa yang diderita oleh negara ini, dan ini tidak akan pernah terwujud kecuali dengan berakhirnya kudeta, penghapusan akibat-akibatnya, dan setelah itu kembali ke jalur politik,” katanya.

Dia menambahkan, “Kami yakin bahwa perang yang kami lakukan sekarang sudah mendekati penghujungannya, dan (kami) sudah berada di ambang kemenangan besar.”

Dia kemudian memuji beberapa negara Arab Teluk, terutama Arab Saudi, yang masih membantunya memerangi Ansarullah. Dia mengatakan kemenangan pihaknya nanti juga menjadi sumber keamanan bagi negara-negara Arab itu. (mm/saba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*