Nazaret, LiputanIslam.com – Saluran 10 TV Israel mengungkapkan bahwa Ketua Partai Buruh Israel Avi Gabbay, pernah diam-diam berkunjung ke Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab (UEA) dan bertemu dengan pejabat senior pemerintah UEA.

Dia tiba di Abu Dhabi pada 2 Desember 2018 dalam penerbangan komersial melalui ibukota Yordania, Amman, dengan mantan jurnalis Israel Anrika Zimmermann, yang bersaing dalam pemilihan pendahuluan dalam daftar Partai Buruh, dan berpartisipasi dalam kontak persiapan untuk kunjungan yang diselenggarakan oleh mediator Maroko yang dekat dengan para pejabat senior UAE tersebut, dan berhasil mendapatkan undangan resmi.

Mediator tersebut adalah orang yang sebelumnya juga telah mengadakan beberapa pertemuan Gabai dengan para pejabat senior di dunia Arab.

Pembicaraan Gabbay dengan para petinggi Arab antara lain membahas konflik Israel-Palestina, prakarsa Presiden AS Donald Trump untuk perdamaian, sikapnya tentang inisiatif perdamaian Arab, “ancaman Iran”, dan situasi politik di Israel.

Saluran itu juga menyebutkan bahwa selama berada di Abu Dhabi Gabbay dilindungi oleh dinas keamanan setempat, dan kemudian segera memberi tahu kepala Mossad, Yossi Cohen, isi pembicaraannya dengan pejabat senior UEA. (mm/raialyoum)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*