Gaza, LiputanIslam.com –  Israel melancarkan serangan udara sengit ke beberapa kawasan di Jalur Gaza dengan sasaran posisi-posisi kubu resistensi Palestina hingga menimbulkan kerusakan pada Rumah Sakit Indonesia dan memutuskan aliran listriknya, Jumat (26/10/2018). Tidak ada laporan lebih lanjut tentang tingkat kerusakan yang terjadi rumah sakit ini.

Kubu resistensi membalas serangan dengan menembakkan rudal-rudalnya ke daerah-daerah permukiman Zionis di sekitar Jalur Gaza, dan tentara Israel mengakui sistem pertahanan Kubah Besi miliknya gagal mencegat sebagian rudal itu sehingga menimbulkan kepanikan pada warga Zionis di tengah pekikan sirine.

Sebelumnya, sebanyak lima orang Palestina gugur dan puluhan lainnya luka-luka terkena peluru tajam dan gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Zionis terhadap warga Palestina yang menggelar aksi Great March of Riturn pada hari Jumat yang ke-31 dengan slogan “Gaza pantang tunduk.”

Penduduk  Palestina di Jalur Gaza bersumpah akan terus menggelar aksi itu sampai blokade terhadap Jalur Gaza.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*