Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Mayjen Mohammad Ali Jafari menyatakan negaranya mengalami “surplus” rudal berpresisi tinggi dan berjarak tempuh 2000 kilometer.

Seperti dilansir al-Alam, Kamis (13/9/2018), saat menyebutkan hal itu Jafari menyatakan simpanan rudal itu memberi Iran kemampuan tersendiri untuk melawan kaum arogan atau “mustakbirin” dunia.

“Pihak-pihak yang pangkalan dan pasukannya berada di sekitar Iran dengan radius 2000 kilometer hendaknya mengetahui bahwa rual-rudal IRGC memiliki presisi tinggi,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa IRGC telah membalas darah martirnya, Makhfar Marivan dan beberapa orang lain yang terbunuh di provinsi Kurdistan, Iran Barat, dengan memanfaatkan kekuatan intelijen serta rudal-rudal berpresisi tinggi.

Pada Ahad lalu (9/9/2018) IRGC mengaku bahwa sehari sebelumnya telah menggempur sebuah markas yang menjadi tempat berkumpulnya para pemimpin salah satu kelompok teroris anti Iran di wilayah Kurdistan, Irak, dengan tujuh rudal.

“Agkatan Udara bersama satuan Pasukan Pesawat Nirawak yang bernaung di bawah Angkatan Darat IRGC telah sukses menjalankan operasinya mengguncang tempat keberadaan dan perkumpulan para pemimpin salah satu kelompok teroris keji dan jahat serta markas pelatihan para teroris antek asing dengan tujuh rudal darat ke darat berjarak jelajah pendek,” ungkap IRGC saat itu.

Serangan ini menewaskan 15 orang, 6 di antaranya tokoh, dan melukai beberapa orang lainnya. (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*