Teheran, LiputanIslam.com –  Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) bersumpah bahwa Iran akan terus mengembangkan program misilnya tanpa mengindahkan peringatan dari negara musuh besarnya, Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah pernyataan yang menandai peringatan HUT ke-40 kejayaan revolusi Islam  yang telah menggulingkan rezim Syah yang didukung AS pada tahun 1979, IRGC, Sabtu (9/2/2019), menegaskan negara ini akan terus mengembangkan program rudalnya “sesuai dengan strategi pertahanan rasional kami meskipun ada tuntutan keji” dari AS.

IRGC yang berada di bawah komando Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khamenei juga menegaskan bahwa negara republik Islam ini akan terus mempertahankan sikap dan pendiriannya yang pantang terhadap Israel “tanpa syarat, tanpa konsesi dan tanpa negosiasi.”

Iran memastikan program misilnya tidak bertentangan dengan resolusi PBB 2231 mengenai kegiatan nuklir Iran dengan alasan tidak dapat membawa hulu ledak nuklir.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Qasemi mengatakan negara ini akan melanjutkan upayanya meningkatkan kemampuan pertahanan dan misilnya.

Kementerian Luar Negeri Iran juga menekankan bahwa senjata-senjata itu hanya untuk pertahanan dan sama sekali bukan ancaman bagi negara-negara lain di sekitarnya. (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*