Teheran, LiputanIslam.com –  Menteri Pertahanan Iran Brigjen Amir Hatami menyatakan negara republik Islam ini memprioritaskan kekuatan rudal, dan akan mengungkap jet tempur baru buatannya pada peringatan Hari Industri Pertahanan Iran Rabu mendatang.

“Kami berkonsentrasi pada prioritas, dan prioritas kami yang pertama ialah bidang rudal di mana posisi kami baik dan kami harus meningkatkannya,” ujar Hatami dalam wawancara televisi pada Sabtu malam lalu (18/8/2018).

Menyinggung penyingkapan rudal baru Iran yang diberi nama “Fateh Mubin” yang merupakan hasil upgrade rudal “Fateh” dia mengatakan, “Kami memberikan perhatian secara bertahap kepada spesifikasi baru semisal kecepatan, keberkelitan dari radar, presisi optimal, stabilitas di berbagai cuaca, dan berbagai kemampuan strategis lain.”

Dia menjelaskan bahwa berbagai keberhasilan baru telah dicapai Iran di bidang persenjataan, antara lain dalam pencegatan rudal balistik dan rudal cruise serta di bidang tank Karrar yang kini sudah diserahkan kepada Angkatan Bersenjata Iran untuk dilakukan ujicoba final.

Di bidang industri pertahanan udara dia mengatakan, “Suatu jet tempur yang telah melewati berbagai tahap akan dipamerkan, dan akan mengudara pada Hari Industri Pertahanan, sebagaimana juga akan dipamerkan sarana pembuatannya.”

Mengenai sistem pertahanan udara Bavar 373 buatan Iran Hatami mengatakan sistem ini telah melewati beberapa tahap uji coba final sehingga dalam waktu dekat ini akan diserahkan kepada Angkatan Bersenjata Iran. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*