Riyadh LiputanIslam.com –  Satu helikopter militer Arab Saudi terjatuh hingga dua awaknya yang terdiri atas pilot dan co-pilot tewas di provinsi al-Mahrah, Yaman timur. Dilaporkan bahwa helikopter Saudi itu terhempas di barisan pegunungan Tanhalah di bagian timur Yaman akibat kerusakan teknis.

Media Arab Saudi, Jumat (14/9/2018), menyebutkan bahwa awak yang tewas itu adalah Pilot Saud bin Nasr bin Jurais, dan Co-pilot Ahmad al-Dabyan.

Sementara itu, pertempuran sengit antara Ansarullah dan pasukan loyalis mantan presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung koalisi Saudi-Uni Emirat Arab  (UEA) berlanjut di bagian tenggara provinsi Hudaydah.

Pasukan Ansarullah terlibat kontak senjata dari jarak dekat dengan mobil-mobil militer lapis baja UEA di timur bandara Hudaydah di pesisir barat setelah pasukan loyalis Hadi berusaha bergerak maju ke arah kawasan strategis Kilometer 16 yang menghubungkan Hudaydah dengan Sanaa.

Ansarullah berhasil mundur lawannya dengan setelah sejumlah mobil lapis baja dan peralatan tempur UEA lainnya hancur serta puluhan pasukan dukungan koalisi tewas dan luka.

Di bagian lain, Ansarullah menembakkan rudal balistik Badr-1 ke salah satu pangkalan militer Saudi di Najran. Kelompok pejuang ini memastikan rudal itu tepat mengena sasaran hingga menimpakan banyak kerugian pada pihak militer Saudi.

Ansarullah juga menggempur konsentrasi-konsentrasi militer Saudi di kawasan Sudais, provinsi Najran, dan di dekat pintu perbatasan Alab, provinsi Asir, hingga menjatuhkan beberapa korban tewas dan luka. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*