Ismail HaniyehBeirut, LiputanIslam.com – Wakil Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Ismail Haniyeh, dalam sebuah pesan video yang ditujukan kepada bangsa Iran menyatakan bahwa bangsa Palestina tahu persis bahwa Iran sangat peduli kepada Palestina, terutama al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem).

Sebagaimana dilansir al-Ahed yang berbasis di Beirut dan dikutip kantor berita Iran, Irna, Rabu (9/12) dalam pesan video itu Haniyeh menyebut bangsa Iran sebagai bangsa Muslim yang sangat peduli kepada Palestina.

Dia juga meminta Iran, demikian pula negara-negara lain, menyediakan jalan yang mulus bagi intifada Palestina sampai kebangkitan ini meraih cita-citanya.
“Saudara dan saudariku umat Islam Iran, ketahuilah bahwa kami mengetahui tingginya kedudukan Palestina dan al-Quds di mata pemimpin besar, presiden, pemerintah, parlemen dan rakyat Iran,” tuturnya.

Di bagian akhir pesannya dia memastikan kontinyuitas intifada rakyat Palestina melawan Rezim Zionis Israel.

Seperti diketahui, sejak awal Oktober lalu berbagai wilayah pendudukan Palestina menjadi ajang protes besar-besaran massa Palestina terhadap obsesi kaum Zionis untuk merebut Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis.

Aksi protes yang kemudian disebut “Intifada III” atau “Intifada al-Quds” ini terus berlanjut dalam bentuk aksi massa maupun aksi-aksi serangan yang dilakukan secara perorangan terhadap kaum Zionis.

Dalam proses ini sebanyak 117 orang Palestina, 25 di antaranya anak kecil dan remaja, gugur syahid, sementara di pihak Zionis juga terdapat puluhan nyawa melayang yang sebagian besar adalah tentara dan polisi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL