Gaza, LiputanIslam.com –  Dua faksi pejuang terkemuka Palestina unjuk gigi menyusul adanya ancaman serius Israel untuk menggempur Jalur Gaza.

Sayap militer Hamas, Brigade Ezzeddin al-Qassam, memublikasi video yang memperlihat kekuatan rudal yang dimilikinya. Dalam video ini terlihat beberapa rudal yang sudah siap dilesatkan ke Israel jika negara Zionis ilegal ini melancarkan serangan ke Jalur Gaza.

Pasukan rudal Brigade al-Qassam di bagian akhir videonya mengingatkan Israel agar tidak “salah perhitungan” terhadap para pejuang Palestina di Jalur Gaza.

“Jangan sampai kalian salah perhitungan!” bunyi peringatan itu.

Bersamaan dengan ini, sayap militer faksi pejuang Jihad Islam Palestina, Brigade al-Quds, di laman resminya juga memuat video berisi pesan keras terhadap Israel.

Dalam video ini terlihat parade militer, penyiapan peluncuran rudal oleh sekelompok pejuang, dan aksi para penembak jitu Brigade al-Quds. Brigade al-Qassam menutup videonya dengan pesan, “Musuh, Kami Sungguh Telah Memberitahu Dengan Baik.”

Seperti pernah diberitakan, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman Selasa lalu menyerukan serangan terhadap faksi pejuang Palestina Hamas di Jalur Gaza, meskipun mengundang resiko perang total.

“Pendirianku sangat jelas, kita harus melancarkan serangan sengit terhadap Hamas. Inilah satu-satunya jalan untuk menurunkan level kekerasan hingga ke nol atau yang mendekatinya,” tegasnya. (mm/alalam/maan)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*