milisi ansarullah di adenAden, LiputanIslam.com – Milisi Ansarullah (al-Houthi) dilaporkan berhasil merebut beberapa lokasi baru dari tangan pasukan loyalis presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi di kota Aden di bagian selatan negara ini. Mereka meringsek masuk ke distrik Mualla dan Qalwa’a di Aden, Minggu (5/4/2015).

Press TV melaporkan, pejabat lokal yang meminta namanya tidak disebutkan membenarkan bahwa para petempur Ansarullah sudah berada di distrik Mualla dan merebut markas pemerintahan provinsi dari tangan milisi pro-Hadi.

Para petempur Ansarullah juga menjadikan stasiun televisi milik loyalis Hadi di Hadi sebagai sasaran serangan untuk memaksanya agar menghentikan siaran.

Pejabat pemerintahan pelarian Yaman mengatakan kepada AFP bahwa milisi Ansarullah menembakkan peluru-peluru mortir ke sekitar bangunan stasiun TV tersebut hingga menyebabkan kerusakan, namun tidak menjatuhkan korban.

Dalam dua pekan terakhir ini milisi Ansarullah di Yaman terlibat pertempuran sengit melawan kelompok teroris al-Qaeda serta pasukan dan milisi pendukung Mansur Hadi yang dibantu serangan udara Saudi dan sekutunya sejak 26 Maret lalu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL