khamenei pekan persatuan 1Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Ali Khamenei, Selasa (29/12) mengingatkan bahwa obsesi musuh sekarang tercurah pada upaya menyulut perang saudara antarumat Islam, dan hingga batas tertentu mereka berhasil merealisasikan obsesi itu.

Sebagaimana dilansir Alalam, hal itu dia kemukakan di Husainiyah Imam Khomaini di Teheran, ibu kota Iran, dalam tatap muka dengan para pejabat Iran, para duta besar negara sahabat serta para ulama dan cendikiawan Muslim Sunni dan Syiah peserta Konferensi Internasional Persatuan Islam yang digelar setiap tahun pada Pekan Persatuan Islam, yaitu peringatan yang digagas Iran untuk momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw.khamenei pekan persatuan 3

“Tanggungjawab umat Islam tidak terbatas hanya pada menghidupkan peringatan Maulid Nabi saw, melainkan juga menciptakan iklim baru dan membangun peradaban Islam yang baru,” tuturnya.

Ayatullah Khamenei juga menyatakan prihatin atas tragedi kekerasan yang menimpa seorang ulama reformis dan pejuang pendekatan (taqrib) antarmazhab di Nigeria, Syeikh Ibrahim Zakzaki, serta kebungkaman dunia Islam terhadap tregedi itu.

khamenei pekan persatuan 4“Mengapa dunia Islam bungkam di depan tragedi yang menimpa Syeikh reformis, taqribi, dan mukmin di Nigeria ini?” sesalnya.

Dia menegaskan bahwa pernyataannya ini dia tujukan kepada para alim ulama, cendiawan, dan budayawan dunia Islam yang tidak berkiblat kepada Barat serta tidak terlalu condong kepada para politisi.

“Berbagai kontradiksi peradaban Barat sekarang sedang menyingkap hakikat dirinya sendiri, dan tiba saatnya peranan Islam untuk membangun peradaban Islam modern dengan tekad umat Islam,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa kubu musuh Islam sekarang sedang berusaha menghancurkan negara-negara Islam Suriah, Yaman dan Libya satu persatu serta mengintimidasi umat Islam di Bahrain.

Khamenei mengingatkan bahwa kemunculan istilah Sunni dan Syiah dalam kesusasteraan Amerika merupakan tekanan terhadap seluruh umat Islam karena mengandung tujuan kotor baru kubu musuh Islam.khamenei pekan persatuan 2

Seperti pernah diberitakan, sekira 400 ulama dan cendikiawan Muslim Sunni dan Syiah dari 70 negara dunia telah berkumpul di Teheran mengikuti Konferensi Persatuan Islam yang dibuka oleh Presiden Iran Hassan Rouhani di Teheran pada Minggu (27/12). (Baca: 400 Ulama Sunni dan SYiah Dunia Hadiri Konferensi Persatuan Islam di Iran(mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL