Srinagar, LiputanIslam.com – Sedikitnya 44 personel paramiliter India tewas dan puluhan lainnya cedera terkena ledakan bom mobil yang menyasar konvoi militer di Kashmir.

Korban berjatuhan setelah setelah satu unit mobil van menabrak bus dalam konvoi 78 kendaraan yang membawa sekitar 2.500 anggota paramiliter Pasukan Polisi Cadangan Pusat (CRPF) di sepanjang jalan raya utama di lembah yang dipersengketakan.

Perwira senior polisi Muneer Ahmed Khan mengatakan serangan itu terjadi ketika konvoi itu mencapai kota Lethpora selatan di pinggiran kota Srinagar di wilayah Himalaya yang disengketakan. Dia mengatakan satu unit bus hancur dan setidaknya lima kendaraan lainnya rusak akibat ledakan itu.

Sebanyak hampir 30 tentara juga terluka, dan video dari lokasi ledakan memperlihatkan kepulan asap dari serpihan kkendaraan, sementara mayat berserakan di seberang jalan.

Mohammad Yunis, seorang wartawan, yang mencapai lokasi persitiwa beberapa menit setelah kejadian mengatakan ledakan itu terdengar dari jarak beberapa mil, dan dia melihat darah dan bagian-bagian tubuh tersebar di sepanjang 100 meter jalan raya. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*