Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyatakan bahwa jutaan orang Iran telah merayakan peringatan 40 tahun kemenangan revolusi Islam di negara ini sehingga menjadi satu lagi fakta yang membuktikan bahwa kubu musuh Iran tidak dapat mengusik bangsa negara ini.

“Tentu saja, musuh akan menyangkal bahwa jutaan orang telah muncul (dalam perayaan itu), tetapi mereka tahu dan mereka benar-benar mengerti bahwa selama suatu bangsa mempertahankan negerinya sedemikian rupa, musuh tidak akan dapat mengusik mereka,” ungkap Ayatollah Khamenei dalam pidatonya di hadapan ribuan orang di Teheran, ibu kota Iran, Senin (18/2019).

Jutaan orang Iran telah turun ke jalan minggu lalu untuk merayakan peringatan 40 tahun kemenangan revolusi Islam. Besarnya partisipasi rakyat pada perayaan ini seakan reaksi mereka atas klaim para pejabat Amerika Serikat (AS) sebelumnya bahwa Iran tidak akan selamat untuk dapat melihat lagi perayaan itu.

Setiap tahun bangsa Iran pada pada tanggal 11 Februari berbondong-bondong menunjukkan dukungan mereka kepada revolusi yang mengakhiri 2500 tahun sejarah pemerintahan monarki di Iran dan menggantikan rezim Pahevi yang notabene sekutu dan boneka AS dengan sistem Republik Islam. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*