Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa rezim Amerika Serikat (AS) selalu bergantung pada agreasi terhadap orang lain sehingga mereka menjadi manifestasi kejahatan yang nyata.

Dalam kata sambutan pada pertemuan dengan para petinggi Angkatan Udara Iran di Teheran, Jumat (8/2/2019), dia mengatakan bahwa ketika faktanya demikian maka AS sudah selayaknya diteriaki oleh bangsa Iran dengan slogan “mampus Amerika!” sehingga Washington tak perlu mempersoalkan slogan ini.

“Pertama-tama, kami memberi tahu orang Amerika bahwa ‘mampus Amerika’ berarti kematian bagi Presiden AS Donald Trump, John Bolton (penasihat keamanan nasionalnya), dan Mike Pompeiro (menteri luar negerinya), yaitu, mampus para pemimpin Amerika, yaitu orang-orang yang aktif saat ini,” tegasnya, sebagaimana dilansir IRNA.

Ayatullah Khamenei melanjutkan, “Kedua, selama AS masih terlibat dalam praktik jahat dan tercela, ungkapan ‘mampus Amerika’ tidak akan jatuh dari mulut orang-orang Iran.”

Mengenai Eropa dia mengatakan, “Sedang terjadi pembicaraan tentang orang-orang Eropa dan proposal mereka. Saran saya adalah Anda (pemerintah Iran) tidak mempercayai mereka, sebagaimana kepada AS.”

Ayatullah Khamenei kemudian menyinggung kerusuhan Paris sembari menyoal, “Di jalan-jalan Paris, mereka menekan pengunjuk rasa dan membutakannya (dengan peluru karet dan gas air mata), dan kemudian mereka menuntut agar kita menghormati HAM? Apakah Anda (Eropa) benar-benar mengerti HAM?”

Dia melanjutkan, “Mereka tidak mengerti HAM, hari ini maupun kemarin atau dalam sejarah mereka.” (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*