Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menilai Amerika Serikat (AS) berulangkali kalah dalam menghadapi Iran sepanjang empat dekade terakhir, dan Iran selalu berjaya menghadapi rongrongan AS.

Dalam pidatonya saat menerima kunjungan para mahasiswa Iran di Teheran, Sabtu (3/11/2018), Sayyid Khamenei menyebutkan berbagai cara, termasuk perang militer, ekonomi, dan propaganda, telah dilakukan AS selama empat dekade itu demi memulihkan dominasinya atas Iran, tapi tak pernah ada hasilnya.

“Mencermati kondisi AS kita melihat kekuatannya telah cenderung kepada kemusnahan, dan sekarang jauh lebih lemah daripada 40 tahun silam,” ujarnya.

Menurutnya, AS kini mendapat penentangan di dunia bukan lagi di level rakyat, melainkan juga di taraf pemerintah, dan kekuatan militernya melemah karena tentaranya gentar dan pengecut sehingga memilih menggunakan jasa organisasi-organisasi semisal Blackwater demi meraih tujuan militernya, sementara kekuatan ekonominya juga tak kalah buruknya sehingga terbelit utang sebesar US$ 15 triliun dan mengalami devisit anggaran hingga US$ 800 miliar.

“AS pasti akan musnah dikancah kekuatan internasional, sesuai sunnah ilahiah,” tegasnya. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*