Damaskus, LiputanIslam.com –   Presiden Suriah Bashar Assad menerima delegasi Partai Rusia Bersatu yang dipimpin oleh anggota parlemen Duma, Dmitry Sablin, Kamis (17/1/2019), dan menegaskan pentingnya kelanjutan kerja sama dengan Rusia dalam penumpasan terorisme.

Dalam pertemuan ini kedua pihak membahas hubungan antara Suriah dan Rusia serta upaya pengembangannya lebih lanjut di berbagai bidang.

Assad menekankan pentingnya kelanjutan kerja sama dan koordinasi antara kedua belah pihak di semua tingkatan, terutama dalam melawan terorisme serta dalam kerangka politik dan ekonomi.

Dia juga menjelaskan bahwa beberapa negara Barat selalu menekan Rusia setiap kali kemenangan terhadap teroris di Suriah tercapai. Menurutnya, ini merupakan bukti nyata bahwa terorisme yang dikobarkan terhadap Suriah tidak lagi terbatas pada Suriah saja, dan karena itu sangatlah penting penguatan hubungan Suriah-Rusia pada periode krusial sejarah kawasan Timteng ini.

Di pihak lain, delegasi Rusia menegaskan pentingnya tindakan kolektif Moskow dan Damaskus untuk melawan skema beberapa negara Barat yang terus berupaya untuk menggoyahkan, melemahkan, dan memecah-belah negara-negara yang berbeda pendapat dengan mereka.

Delegasi Rusia juga mengaku puas atas tingkat kerja sama antara kedua negara.

Assad dan delegasi Rusia juga telah mengevaluasi apa yang telah dicapai selama periode terakhir dan apa yang dapat dilakukan untuk mencapai kemajuan lebih lanjut demi kepentingan kedua rakyat negara. (mm/almanar)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*