isis-raqqa-syriaBaghdad, LiputanIslam.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Ninawa, Nahlah al-Hababi, mengabarkan bahwa tiga pesawat Amerika Serikat (AS) yang membawa persenjataan canggih dan amunisi telah mendarat di bandara Tel Afar. Celakanya, senjata dan amunisi, menurut al-Hababi, didatangkan justru untuk menyuplai kebutuhan pasukan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Pesawat-pesawat itu membawa bahan senjata, bahan makanan dan seragam untuk para teroris,” katanya dalam wawancara dengan al-Maalomah Minggu kemarin (14/12).

Dia menjelaskan bahwa senjata dan amunisi itu sudah diperhitungkan agar seimbang dengan persenjataan pasukan Irak, dan para teroris lantas menggelar pesta setelah menerima suplai senjata itu dan mendapat dukungan dari lima negara.

“Berdasarkan data-data yang sampai ke tangan kami dari dalam kota Tel Afar, tiga pesawat itu mendarat pada waktu yang berlainan di bandara kota ini,” tuturnya.

Dia juga menyebutkan bahwa seragam yang diserahkan kepada para teroris sangat mirip dengan seragam pasukan Peshmerga sehingga bisa jadi dimaksudkan untuk melakukan penyusupan dan serangan terhadap Peshmerga.

Kabar yang sama sebelumnya juga dilontarkan oleh Kepala Komisi Pertahanan dan Keamanan Dewan Perwakilan Rakyat Irak Hakim al-Zamili. Karena itu dia meminta supaya semua bandara yang dikuasai ISIS dihancurkan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL