Sanaa, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman, Rabu malam (15/8/2018), mengaku telah melesatkan rudal balistiknya ke arah kamp militer di bagian selatan Arab Saudi.

Saluran al-Masirah milik Ansarullah melapokran bahwa pasukan rudal kelompok ini telah meluncurkan rudal balistik ke kamp militer pasukan Saudi di kota Najran. Tanpa memberi keterangan lebih lanjut, al-Masirah menyebutkan rudal yang dilesatkan kali ini adalah jenis “Badr 1”.

Belum ada keterangan dari pihak Saudi mengenai peluncuran rudal Yaman oleh Ansarullah tersebut, namun biasanya Saudi mengaku berhasil mencegat rudal Ansarullah dengan sistem pertahanan udara Patriot buatan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Ansarullah telah beberapa kali mengancam akan meningkatkan serangan rudal balistik ke wilayah Saudi sebagai reaksi atas berlanjutnya agresi pasukan koalisi pimpinan Saudi terhadap Yaman.

Seperti diketahui pasukan koalisi itu sudah tiga tahun melakukan intervensi militer ke Yaman dengan dalih meminta permintaan mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi agar mereka membantu memulihkan pemerintahannya melawan kelompok Ansarullah yang telah menguasai Sanaa, ibu kota Yaman, dan beberapa provinsi di Yaman sejak akhir tahun 2014. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*