al houthiSanaa, LiputanIslam.com – Pemimpin gerakan Ansarullah, Yaman, Abdul-Malik Badreddin al-Houthi menyatakan Rezim Zionis Israel ikut terlibat langsung dalam serangan ke Yaman.

“Lobi Zionis bergerak dengan penuh kedengkian, melakukan banyak konspirasi terhadap umat kita, membangkitkan fitnah dan tipu daya, dan menciptakan krisis…. Apakah mungkin kita dapat mengatakan bahwa apa yang terjadi di Timteng dan Yaman dilakukan demi kepentingan Palestina? Jelas bahwa semua yang terjadi di kawasan kita adalah demi kepentingan satu pihak, yaitu kaum Zionis dan Amerika,” ungkapnya dalam kata sambutan pada peringatan haul ke-2 tokoh Ansarullah Husain Badreddin al-Houthi, sebagaimana dilansir al-Alam, Senin (3/5).

Mengenai Arab Saudi yang memimpin koalisi Arab dalam serangan ke Yaman, al-Houthi mengatakan, “Tak ada untungnya bagi Saudi dalam melancarkan serangan sedemikian masif terhadap negara jirannya yang konsisten kepada kebijaksanaan, perdamaian dan pergaulan yang baik… Tak ada catatan sejarah yang menunjukkan bahwa bangsa Yaman takut kepadanya ataupun menjadi ancaman bagi kawasan. Bangsa ini menerapkan akhlak Islam dan budi pekerti yang luhur. Apa yang dipersembahkan bangsa ini kepada lingkungan di sekitarnya adalah kebaikan. Karena itu tak ada kemaslahatan yang hakiki dalam tindakan memprovokosi bangsa ini dan dalam kejahatan tersadis secara tanpa alasan terhadap bangsa ini.”

Al-Houthi mengingatkan bahwa umat Islam semakin jauh dari al-Quran al-Karim sehingga menjadi santapan yang empuk di depan musuh dan konspirasi musuhpun dapat berjalan sedemikian mulus.

Dia mengaku prihatin atas maraknya isu sektarianisme yang, menurutnya, sengaja dihembuskan sekencang mungkin untuk memorak porandakan persatuan umat Islam.

Dia mengatakan, “Siapa yang bergerak dalam siasat perpecahan antar umat (Islam) dengan label mazhab dan golongan, dan untuk kepentingan siapa? Bukankah yang ditekankan oleh al-Quran adalah keberpegang teguhan semua kepada tali Allah, persatuan dan persaudaraan?” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL