DeirElzour, LiputanIslam.com – Para aktivis lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa sekira 240 anggota kelompok teroris Negara Islam Irak Dan Suriah (IS/ISIS/ISIL/DAESH) menyerah kepada milisi Kurdi Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) dan pasukan koalisi di sebelah timur Sungai Eufrat, Suriah.

SOHR mengutip keterangan sumber “terpercaya”, Kamis (13/2/2019), bahwa sebanyak tujuh kendaraan, termasuk kendaraan Hummer asal Amerika Serikat (AS) dan kendaraan roda empat pembawa senapan mesin berat, telah bergerak keluar dari kantung terakhir ISIS di sebelah timur Sungai Eufrat.

Sumber itu menambahkan bahwa iringan mobil itu membawa para anggota ISIS yang “sebagian besar” berkebangsaan asing yang telah menyerah kepada SDF.

SOHR menyebutkan bahwa ISIS menderita kekalahan besar dalam pertempuran dengan SDF yang didukung pasukan koalisi pimpinan AS sehingga kelompok teroris itu sekarang terdesak di area hanya seluas ratusan meter saja dekat sisi barat Sungai Eufrat, dan telah kehilangan hampir seluruh kawasan timur Sungai Eufrat. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*