nasrallah jahhizuBeirut, LiputanIslam.com – Situasi di Timteng mencekam menyusul serangan Israel terhadap milisi Hizbullah di Suriah. Di saat semua orang sedang menantikan statemen Sekjen Hizbullah Hassan Nasrallah, hingga berita disusun masih belum ada laporan mengenai apa yang dinanti banyak orang tersebut.

Namun demikian, pemimpin milisi tangguh yang berbasis di Lebanon itu ternyata memiliki cara tersendiri. Situs al-Manar milik Hizbullah tiba-tiba memuat foto Nasrallah mengacungkan dua punggung jarinya disertai tulisan; “Dengan Dua Kata: Siapkan Perlindunganmu.” Menariknya lagi pesan ini ditulis juga dengan huruf Ibrani : חָמוּשׁ מקלטים

Kalimat itu tak pelak mengundang perhatian semua orang dan seakan menandai bahwa Hizbullah sudah siap untuk segera membalas Israel. Media sosial Timteng juga tiba-tiba diramaikan oleh kampanye “Siapkan Perlindunganmu”. 20 jam setelah peluncurannya, kampanye itu sudah menjaring pendukung sebanyak lebih dari 12 juta pengguna internet.

Bersamaan dengan ini tersiar pula laporan bahwa militer Israel sudah memasang sistem “Kubah Besi” (Iron Dome)-nya. Koran Israel Yedioth Ahronoth menyebutkan bahwa militer Israel telah menyiapkan dan memasang sistem penangkis rudal itu di sepanjang perbatasannya dengan Lebanon.

Seperti diketahui, Minggu lalu (18/1/2015) Hizbullah mengumumkan enam anggotanya gugur diserang helikopter Israel di kawasan Quneitra, Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*