Gaza,LiputanIslam.com-Seorang petinggi Hamas bereaksi terhadap ancaman teror terhadap para pemimpin kelompoknya. Mushir al-Masri mengatakan,”Gerbang neraka akan dibuka untuk para penjajah dan mereka akan membayar harga mahal untuk itu.”

Menurut laporan situs Arabi 21, al-Masri pada Rabu (15/8) menyatakan, ancaman Israel hanya akan menambah keteguhan kelompoknya dalam memilih jalan muqawamah (perlawanan).

Sebelumnya, harian Israel, Haaretz, mengungkap rencana petinggi militer Rezim Zionis dan Shin Bet (biro spionase Israel) untuk meneros para pemimpin Hamas. Rencana ini digodok bulan lalu seiring berkelanjutannya unjuk rasa damai al-Awdah di Jalur Gaza.

“Ancaman ini tidak membuat kami takut dan gentar. Harga untuk darah rakyat kami mahal, yaitu pembalasan dendam (terhadap para musuh),”kata al-Masri.

Terkait berbarengannya ancaman ini dengan upaya untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata, al-Masri mengatakan,”Upaya ini dilakukan Netanyahu dan petinggi Israel lainnya guna menutupi kegagalan rencana mereka di Gaza.”

Dikutip dari IRNA, kantor berita Reuters pada Jumat pekan lalu mengklaim,  Hamas dan Israel sepakat untuk menghentikan pertempuran di kawasan perbatasan.

Konfik bersenjata antara Hamas dan pasukan Israel terus meningkat sejak dimulainya unjuk rasa damai al-Awdah di Jalur Gaza pada 30 Maret lalu. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*