Washington,LiputanIslam.com-Seorang warga AS kelahiran Israel mengatakan, dirinya memberi saran kepada menantu presiden AS dan putra mahkota Saudi soal Deal of The Century dan reformasi aturan hak-hak wanita di Saudi.

Hal ini terungkap dalam laporan majalah Vanity Fair tentang Adam Neumann, mantan CEO WeWork. Neumann disebut sebagai rujukan konsultasi Jared Kushner dan Muhammad bin Salman.

Neumann (40 tahun) mengklaim bisa menyelesaikan problem terumit di dunia, termasuk konflik Arab dengan Rezim Zionis. Kushner berkonsultasi dengan Neumann terkait propaganda proyek Deal of The Century.

Menurut laporan Maariv, selain memberikan saran kepada Kushner soal konten Deal of The Century, Neumann juga meminta sebuah perusahaan marketing guna membuat sebuah video propaganda untuk menantu Trump tersebut. Video itu menunjukkan kondisi Tepi Barat dan Jalur Gaza setelah diimplemetansikannya Deal of The Century.

Adam Neumann (Sumber Foto: Daily Mail)

Video itu lalu ditampilkan Kushner di konferensi Manama beberapa waktu lalu di Bahrain. Konferensi tersebut membahas aspek-aspek ekonomi dari Deal of The Century.

Neumann, yang beberapa waktu lalu dipecat dari posisinya di WeWork, juga menjadi rujukan Bin Salman terkait pemberian keleluasaan kepada kaum wanita Saudi. Dia mengklaim, saran-sarannya telah ‘menyelamatkan’ kaum wanita Saudi.

Sebagian kebijakan terbaru Bin Salman terkait kaum wanita Saudi adalah diperbolehkannya wanita Saudi untuk mengemudi dan masuk ke tempat-tempat umum seperti stadion, dan penyelenggaraan konser musik yang menampilkan penyanyi wanita Arab atau Barat. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*