Moskow,LiputanIslam.com-Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan, bukti-bukti menunjukkan bahwa pemerintah Ukraina adalah dalang teror atas Alexander Zakharchenko, presiden Republik Rakyat Donetsk.

Setelah tersiarnya kabar terbunuhnya Zakharchenko dalam sebuah ledakan di restoran di ibukota Donetsk, Maria Zakharova mengatakan,”Dalam kebanyakan kasus, Kiev kerap menggunakan cara ini untuk melenyapkan para penentangnya.”

“Alih-alih melaksanakan Perjanjian Minsk dan mencari solusi untuk menyelesaikan konflik dalam negeri, pemerintah Ukraina justru mengeruhkan situasi sulit yang ada di kawasan dengan cara menjalankan skenario teror,”kata Zakharova.

“Tampaknya pemerintah Kiev bukan hanya tidak ingin mewujudkan perdamaian, tapi berdasarkan bukti-bukti justru melakukan pembantaian massal terhadap para penentangnya,”lanjutnya.

Media-media Rusia memberitakan teror atas presiden Republik Rakyat Donetsk dalam sebuah ledakan di restoran. Menteri Devisa Donetsk juga dikabarkan terluka parah dalam peristiwa tersebut. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*