Moskow,LiputanIslam.com-Wakil menteri luar negeri Rusia menyatakan, sanksi-sanksi baru AS atas tidak memberikan hasil untuk Washington. Dengan demikian, kata Sergey Ryabkov, Washington tak akan bisa mendiktekan kehendaknya atas Moskow.

“Kami terus mengawasi sanksi-sanksi yang diberlakukan AS kepada Rusia…Tampaknya pemberlakuan sanksi menjadi hobi nasional di AS, sebab sejak 2011 hingga sekarang, jumlah sanksi AS atas Rusia sudah mencapai angka 60,”kata Ryabkov kepada para wartawan, seperti dikutip oleh TASS, Jumat (21/9).

“Ada kecenderungan di antara para politisi AS dalam menjalankan hal ini (sanksi). Kebanyakan dari mereka terkungkung oleh keyakinan pribadi dan berharap omongan mereka didengarkan dan dilaksanakan Rusia. Tentu saja hal ini tak akan terjadi,”sambungnya.

‘Kami sarankan para dalang sanksi di Washington untuk setidaknya mempelajari sejarah Rusia, agar mereka tidak melakukan upaya yang sia-sia.”

Ryabkov menambahkan, para politisi AS juga harus dingatkan soal konsep “stabilitas dunia.” Sebab mereka-lah yang merusak stabilitas dunia karena terus memperkeruh hubungan AS-Rusia.

“Bermain dengan api adalah hal bodoh, karena itu sangat membahayakan,”tandasnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*