Sanaa,LiputanIslam.com-Pasukan Yaman menembakkan sebuah rudal balistik ke arah basis militer Saudi di selatan negara tersebut, Senin malam (10/9),

Stasiun televisi al-Masirah melaporkan, rudal Badr 1 diluncurkan menuju pangkalan yang baru dibangun tentara Saudi di Dhahran, yang terletak di kawasan Asir.

Sejauh ini belum ada laporan mendetail terkait serangan tersebut.

Rudal-rudal Badr 1 adalah jenis rudal jarak pendek, yang dipamerkan tentara Yaman saat agresi koalisi Saudi memasuki tahun ke empat.

Tentara Yaman dan Ansharullah pada Senin malam juga menembakkan rudal Zelzal 1 ke arah tempat berkumpulnya milisi di bawah koalisi Saudi di Jazan.

Serangan-serangan rudal Yaman adalah tanggapan terhadap agresi koalisi Saudi yang terus berlanjut dan menewaskan ribuan korban. Serangan rudal tentara Yaman semakin masif sejak awal tahun 2018. Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman, baik yang dahulu atau sekarang, menegaskan bahwa tahun 2018 adalah “tahun rudal-rudal balistik Yaman.”

Muhammad Abdus Salam (jubir Ansharullah) menyatakan,”Kemampuan rudal rakyat Yaman akan terus bertambah, sampai kapan pun serangan koalisi Saudi berlanjut. Kami bisa menargetkan tempat-tempat yang bahkan yang terbayangkan oleh musuh.” (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*