Yerussalem,LiputanIslam.com—Polisi Israel dilaporkan telah menembok seorang Palestina yang diduga hendak menikam seorang Israel di dekat gerbang Kota Tua Yerussalem. Mengutip keterangan yang disampaikan oleh Memo, pada Rabu (19/9), juru bicara kepolisian Israel menyebutkankan bahwa pelaku penyerangan terhadap seorang Israel itu telah diamankan.

Sementara itu, para saksi setempat mengatakan para polisi menutup akses para penduduk untuk mendekati mayat seseorang yang tergeletak dan ditutup selembar kain.

“Pelaku penyerangan adalah seorang Palestina berusia 26 tahun dan berasal dari sebuah daerah yang diduduki Israel bernama Qalandia. Kehadirannya di tempat ini adalah ilegal,” ucap jubir kepolisian tersebut.

Warga Palestina yang menyaksikan kejadian tersebut melihat seorang pemuda yang dikejar-kejar oleh polisi Israel dan suara tembakan pun terdengar.

Para penduduk Palestina dan Israel telah lama terlibat konflik dan diwarnai ketegangan. Tapi sayangnya, ketegangan itu semakin diperparah dengan tindakan keras yang diberikan oleh aparat kepolisian Israel. Para penduduk sipil Palestina yang dianggap merugikan penduduk Israel harus berhadapan dengan peluru panas kepolisian. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*