Berlin,LiputanIslam.com-Sebuah majalah terbitan Jerman mengklaim, pemerintah federal negara ini pada pekan depan akan melarang semua aktivitas Hizbullah di negara tersebut.

Menurut laporan Der Spiegel, kementerian luar negeri, dalam negeri, dan hukum Jerman pada pekan lalu memutuskan, seluruh cabang Hizbullah di negara itu dianggap teroris. Mulai dari sekarang, anggota dan aktivitas Hizbullah disamakan dengan kelompok-kelompok teroris seperti ISIS dan PKK (Partai Buruh Kurdistan).

Baca: Ayatullah Khamenei: Demo Akbar di Iran Buktikan lagi Keperkasaan Bangsa Negara ini

Dengan dilarangnya semua aktivitas Hizbullah di Jerman, bendera dan logo kelompok ini tidak boleh ditampilkan di tempat-tempat umum.

Mengutip dari kalangan yang dekat dengan pemerintah, Der Spiegel memberitakan bahwa kementerian hukum Jerman pada bulan September telah memberikan otoritas kepada jaksa umum kota Karlsruhe untuk menginvestigasi aktivitas Hizbullah di Jerman. Kabarnya, otoritas itu sepadan dengan otoritas yang dimiliki jaksa umum Jerman.

Dengan adanya otoritas ini, kantor kejaksaan federal bisa bekerja independen dan tak lagi memerlukan izin kementerian hukum untuk menyelidiki kasus apa pun terkait kegiatan Hizbullah. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*