Washington,LiputanIslam.com-Kedubes AS di Tanah Pendudukan mengumumkan, pemerintah Washington tidak mendukung kandidat mana pun dalam pemilu di Israel.

Statemen ini dirilis menyusul ‘ulah’ Donald Trump yang membagikan foto banner kampanye Benyamin Netanyahu (PM Israel) pada Selasa (5/2) di akun Instagram-nya.

Dilansir oleh situs Times of Israel, kedubes AS pada Selasa malam menegaskan, Gedung Putih tidak mendukung Netanyahu dan partainya dalam pemilu legislatif dan posisi perdana menteri Rezim Zionis.

Sebelum ini, tim kampanye Netanyahu memasang banner besar bergambar dirinya dan Trump di sejumlah titik di Israel. Tindakan ini memicu kekhawatiran akan upaya AS untuk mengintervensi pemilu Rezim Zionis. Kekhawatiran ini kian memuncak usai Trump mem-posting foto banner tersebut.

Menurut juru bicara kedubes AS, tindakan Trump ini adalah pertanda hubungan dekat antara dirinya dengan Netanyahu.

“Semua orang tahu bahwa Presiden dan PM Netanyahu memiliki hubungan akrab satu sama lain. Tindakan ini menunjukkan persahabatan antara orang AS dan Israel,”ucapnya kepada Times of Israel.

Dia menegaskan, Washington tidak mendukung kandidat mana pun untuk pemilu mendatang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu kabinet Israel menyepakati pembubaran parlemen dan penyelenggaraan pemilu dini. Pemilu ini direncanakan akan berlangsung pada 9 Mei mendatang. Formasi kabinet baru Rezim Zionis juga akan ditentukan berdasarkan parlemen baru. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*