AbuDhabi,LiputanIslam.com-Seorang pejabat Uni Emirat Arab (UEA) secara terang-terangan mendukung para teroris yang melakukan serangan ke parade militer angkatan bersenjata Iran.

Sebuah aksi teror terjadi di tengah parade militer Iran di Ahvaz, yang diadakan dalam memperingati Pekan Pertahanan (peringatan agresi Irak ke Iran), Sabtu (22/9). Lebih dari 20 orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan tersebut.

Abdul Khaleq Abdullah (penasihat putra mahkota Abu Dhabi) melalui akun Twitter-nya mengklaim, serangan itu bukan aksi teror. Dia beralasan, serangan yang ditujukan kepada target militer bukanlah aksi teror.

“Pemindahan perang ke dalam wilayah Iran adalah sebuah opsi yang telah dinyatakan sebelumnya dan akan meningkat dalam tahap mendatang,”cuitnya.

Sebelum ini, Muhammad bin Salman (putra mahkota Saudi) dalam wawancara dengan stasiun televisi al-Arabiya mengklaim, Riyadh tak akan menunggu perang melawan Iran di wilayah Saudi. Bin Salman menyatakan akan menyeret perang langsung ke teritori Iran.

Cuitan Abdul Khaleq mendapat tanggapan dari sejumlah netizen Arab. Seorang dari mereka berkomentar,”Ini adalah pengakuan akan keterlibatan langsung dan dukungan militer kalian.”

Dia lalu mengunggah foto seorang anak yang menjadi korban dalam tragedi di Ahvaz dan bertanya kepada Abdul Khaleq,”Apakah anak ini adalah target militer?” (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*