Amman,LiputanIslam.com-Parlemen Yordania mengutuk keras kejahatan Rezim Zionis di al-Quds, sembari menuntut pemanggilan dubes Yordania dari Tel Aviv serta pengusiran dubes Israel dari Amman.

Dalam statemen parlemen Yordania disebutkan, komisi Palestina di parlemen mengapresiasi upaya Yordania untuk mencabut gembok-gembok besi yang dipasang Israel di gerbang Bab al-Rahmah.

Berdasarkan laporan situs Ammon, komisi ini mengkhawatirkan invasi Rezim Zionis dan para pemukim Yahudi ke Masjid Aqsha, serta tindak kekerasan mereka terhadap para jemaah salat dan pegawai wakaf Islam di al-Quds.

Komisi Palestina juga meminta agar pemerintah Yordania mengusir dubes Israel dan memanggil pulang dubes negara ini dari Tel Aviv.

Dalam statemen komisi ini disebutkan, pelanggaran rezim penjajah Israel atas kesucian Islam dan Kristen di al-Quds menandakan tahap baru dan berbahaya yang telah melukai hati muslimin di seluruh dunia.

Para jemaah salat kemarin (Senin, 18/2) mematahkan rantai besi dan gembok yang dipasang Rezim Zionis pada Minggu malam di Bab al-Rahmah, kemudian masuk ke dalam masjid. Namun mereka lalu dipukuli oleh serdadu Israel.

Tentara Israel juga menangkap sebagian dari para jemaah salat, termasuk Raid Daana (imam masjid Beit Hunaina di utara al-Quds) yang memimpin salat di Bab al-Rahmah kemarin. Dia ditangkap saat keluar melalui Bab al-Amud. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*