Damaskus,LiputanIslam.com-Pameran dagang internasional yang dibuka mulai Kamis (17/8) disebut Blomberg sebagai pernyataan kemenangan Bashar Assad.

Menurut media Amerika ini, pameran internasional ini digunakan Assad untuk menyatakan kemenangan di hadapan para musuhnya.  Ini adalah pameran yang diadakan pertama kali dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Bendera 23 negara sebagai peserta langsung dan wakil dari 20 negara lain dikibarkan di gerbang masuk pameran ini.

China, Rusia, dan Iran termasuk dari negara-negara peserta di pameran ini. Dua negara terakhir adalah pihak-pihak yang selalu mendampingi Assad selama krisis Suriah.

Menurut laporan kantor berita Suriah, SANA, sejumlah perusahaan dari Prancis, Jerman, dan Inggris juga ikut dalam pameran tersebut.

Seperti diketahui, Assad dengan bantuan Iran dan Rusia berhasil memperkuat posisinya. Pasukan Suriah telah mengambil alih kota-kota utama dan daerah-daerah strategis dari pemberontak.

Robert Ford, mantan dubes Amerika, dalam wawancara dengan CNN bulan lalu mengatakan,”Assad telah memenangkan perang dalam negeri dan akan bertahan di posisinya.”

“Yang menyakitkan adalah kekalahan para pemberontak Suriah yang mendapat dukungan Amerika,”imbuhnya.

Perdana Menteri Suriah, Imad Khamis, menyatakan, negaranya telah pulih kembali dengan cepat. “Pameran dagang internasional ke-59 Damaskus adalah pernyataan kemenangan ekonomi, juga pertanda kesiapan Suriah untuk memulai proses rekonstruksi,”kata Khamis.

Muhammad Ramez Tarjuman, menteri informasi Suriah, mengatakan,”Diadakannya pameran ini menunjukkan kepada dunia bahwa Suriah akan terus maju.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL