TelAviv,LiputanIslam.com-Channel 13 Israel pada hari Minggu (4/8) melaporkan, sejumlah awak militer yang mengabdi di divisi sistem pertahanan rudal menderita penyakit kanker. Kebanyakan dari mereka bekerja di satuan Kubah Besi (Iron Dome).

Dilansir Russia al-Youm, stasiun televisi Israel ini menambahkan, hingga kini 30 serdadu yang mayoritas mereka beraktivitas di sistem Iron Dome telah terkena kanker.

Baca: Israel Klaim Ada Komunikasi Rahasia UEA dan Saudi dengan Iran

Berdasarkan laporan ini, tingginya jumlah para penderita kanker di divisi pertahanan udara Rezim Zionis mendorong para petinggi untuk menyelidiki kemungkinan hubungan kanker dengan pekerjaan di divisi tersebut.

Iron Dome adalah sistem pertahanan udara mobile yang dirancang oleh perusahaan Rafael Israel.

Sistem ini dirancang untuk menghancurkan roket, peluru mortir, dan meriam. Namun Iron Dome selalu dikritik para pakar militer lantaran menelan biaya besar. Selain itu, sistem ini juga tak sanggup menangani sejumlah besar rudal atau mortir secara bersamaan.

Kelemahan sistem pertahanan udara yang dibanggakan Israel ini sudah berkali-kali terbukti. Rudal-rudal yang ditembakkan kelompok perlawanan Palestina atau Hizbullah Lebanon kerap mengenai target-target di Israel tanpa bisa dibendung Iron Dome. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran Deteksi Drone Siluman Global Hawk dengan Radar “Thamen” Buatan Dalam Negeri

Dikunjungi Turis Israel, Yordania Tutup Komplek Makam Nabi Harun

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*