Balochestan,LiputanIslam.com-Sedikitnya 25 orang tewas dalam ledakan hebat yang terjadi di provinsi Balochestan, barat daya Pakistan.

Menurut keterangan para pejabat, sasaran utama ledakan ini adalah Molana Abdul Ghafoor Haideri, deputi ketua Majlis Senat Pakistan.

Ledakan ini terjadi saat rombongan Haideri sedang melintas di kawasan Mastung yang terletak 50 km dari Kuwaite, ibukota provinsi Balochestan.

Saat diwawancarai wartawan, Haideri yang selamat dari serangan ini berkata,”Saya masih hidup, karena Tuhan menyelamatkan nyawa saya. Ledakan ini terjadi dengan tiba-tiba. Kendaraan saya dihujani pecahan kaca-kaca. Saya terluka, tapi dalam keadaan selamat.”

Menurut Haideri, sopir dan penumpang mobil lainnya mengalami luka-luka serius. Sedangkan kendaraan yang ditumpanginya remuk akibat ledakan tersebut.

Pihak media melaporkan, selain 25 korban tewas, lebih dari 35 orang lain terluka dalam kejadian ini.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Aparat polisi menyatakan, masih belum diketahui apakah ledakan itu disebabkan bom atau serangan bunuh diri.

Haideri adalah tokoh senior partai JUI (Jamaat Ulama Islam) cabang Fazlurrahman, yang merupakan salah satu partai politik terkuat di Pakistan.

Balochestan adalah provinsi termiskin di Pakistan. Selama beberapa tahun terakhir, kawasan ini menjadi ajang kekerasan yang dilakukan kelompok separatis, radikal, dan teroris. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL