TelAviv,LiputanIslam.com-Sebuah stasiun televisi Israel pada Selasa malam mengklaim, sebuah pesawat nirawak Palestina yang menjatuhkan balon berapi di salah satu pemukiman Yahudi.

Menurut Channel 13, pesawat nirawak tersebut menyerang kawasan perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel di pemukiman Ashkol.

“Bom yang dijatuhkan pesawat nirawak yang dikontrol dari jarak jauh ini tidak menimbulkan kerusakan atau kerugian,”demikian dilaporkan Channel 13 dalam situsnya.

Stasiun televisi ini mengklaim, tentara Rezim Zionis telah mulai menyelidiki sebab terjadinya serangan tersebut.

Melalui laman Twitter, Channel 13 menyatakan,  pesawat nirawak itu memasuki Israel dari kawasan sekitar perlintasan Karam Abu Salim. Tentara Rezim Zioniis dikabarkan segera memburu nirawak tersebut sebelum kembali ke Jalur Gaza.

Dalam beberapa bulan terakhir, Rezim Zionis  menderita kerugian besar akibat balon-balon berapi berisi gas helium dan bom layang-layang yang diterbangkan warga Palestina. Sistem pertahanan udara Israel yang modern pun tak sanggup mengatasi senjata ‘primitif’ Palestina ini.

Jika berita serangan pesawat nirawak Palestina ini benar, maka ini sebuah kejadian langka yang jarang terjadi selama konflik Palestina-Israel. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*