Tunis,LiputanIslam.com— Pemimpin redaksi surat kabar Al-Horria Tunisia, Tawfiq Al-Awni, kemarin (12/11) mengajukan gugatan terhadap duta besar Saudi untuk Tunisia, Mohammed Bin Mahmoud Al-Ali, dan direktur kantornya untuk tuduhan “penahanan dan penyerangan”.

Berbicara kepada stasiun radio lokal Hannibal, Al-Awni mengatakan bahwa Duta Besar Saudi dan direktur kantornya telah menahan beberapa pekerja dari Al-Horria selama kunjungan mereka ke kedutaan kerajaan untuk wawancara pers pada 23 Oktober.

Padahal wawancara tersebut, Awni menekankan, telah disetujui oleh Al-Ali. Tetapi mengapa direktur Al-Ali menyerang stafnya setelah mereka memasuki kompleks kedutaan, merampas ponsel mereka, dan menahan fotografer surat kabar itu.

Kerajaan telah berada di bawah tekanan global setelah pembunuhan wartawan terkemuka Jamal Khashoggi yang tewas di konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober. Riyadh awalnya membantah peran apa pun dalam kepergiannya, tetapi di bawah tekanan dari pemerintah Turki, terungkaplah 18 tersangka yang bertindak sebagai “agen nakal” dan membunuh penulis vokal tersebut.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*