Gaza,LiputanIslam.com-Angkatan udara Rezim Zionis pada Kamis dini hari (28/2) dikabarkan menyerang sejumlah titik di Jalur Gaza. Menurut sejumlah sumber, sebagian serangan dilakukan oleh jet-jet tempur Israel dan sebagian lain dilancarkan oleh helikopter-helikopter.

Harian Jerusalem Post mengklaim, “sebuah kantor Hamas” di selatan Gaza menjadi sasaran serangan. Harian ini menyebut bahwa Hamas telah mengosongkan kantor-kantornya pada Rabu sore dan kemungkinan kantor itu juga kosong.

Juru bicara tentara Israel pada Rabu (27/2) mengklaim, sebuah bom layang-layang diterbangkan dari Gaza menuju pemukiman Yahudi Eshkol dan merusak sebuah bangunan.

Dalam beberapa bulan terakhir, jet-jet Israel menyerang Gaza dengan dalih untuk mengatasi bom layang-layang yang diterbangkan dari kawasan itu. Hal ini mendorong netizen memublikasikan karikatur-karikatur di medsos yang mengilustrasikan pertempuran jet versus layang-layang.

Sejak bulan, Rezim Zionis telah menewaskan lebih dari 200 warga Palestina dalam upaya meredam unjuk-unjuk rasa damai al-Awdah (Kepulangan). Sementara itu, lebih dari 17 ribu orang juga terluka akibat tembakan langsung serdadu Israel ke arah pengunjuk rasa. Cedera sebagian dari korban menyebabkan kebutaan atau cacat fisik. (af/alalam)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*