TelAviv,LiputanIslam.com-Setelah berlalunya satu tahun dua bulan semenjak AS memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke al-Quds (Yerusalem), kini menteri luar negeri Rezim Zionis menyusun program untuk membujuk negara-negara lain mengikuti jejak Washington.

Menurut laporan harian Israel Hayom, Yisrael Katz akan mengajukan proposal paket bantuan untuk negara-negara lain kepada kabinet Rezim Zionis.

Baca:Israel Dukung Penulis Saudi yang Kecam Anak-anak Pemberani Palestina

Berdasarkan proposal itu, tiap negara yang bersedia memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke al-Quds akan menerima bantuan dana senilai 14,2 juta dolar.

Kendati Washington dan Tel Aviv kerap mempropagandakan pemindahan kedubes AS ke al-Quds, hanya negara-negara sehitungan jari yang bersedia melakukannya. Sementara masih banyak negara-negara lain di dunia yang menyambutnya dengan dingin.

Donald Trump di tahun lalu secara sepihak mengakui al-Quds sebagai ibukota Israel, walau mendapat penentangan internasional. Dia lalu mengirim delegasi tingkat tinggi, termasuk putrinya Ivanka Trump, untuk meresmikan pemindahan kedubes AS dari Tel Aviv ke al-Quds. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Netanyahu Sebut Israel Pencegah Jatuhnya Timteng ke Tangan “Ekstremis Syiah dan Sunni”

Menteri Israel dan Bahrain Gelar Pertemuan Resmi untuk Pertama Kalinya

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*