Tel Aviv,LiputanIslam.com—Beberapa hari lalu, pemerintah Israel mengabulkan rencana pembangunan ratusan perumahan di daerah kependudukan West Bank. Rencana ini pun mendapat kecaman dari banyak pihak. Pemerintah Inggris dan Uni Eropa adalah salah satunya. Mereka menyebut rencana Israel ini sangat mengabaikan perlawanan komunitas internasional terhadap ekspansi kependudukan Israel dan perampasan tanah Palestina.

Menteri Inggris untuk urusan Timur Tengah dan Afrika Utara, Alistair Burt, meminta Israel segera menghentikan tindakan tidak produktifnya itu dan mengajak semua pihak untuk melunakkan ketegangan yang meningkat beberapa minggu terakhir, serta menciptakan lingkungan yang damai untuk selamanya.

“Di mata hukum internasional, pendudukan adalah tindakan ilegas dan dapat menghambat terciptanya solusi bagi kedua negara,” ucap Burt, seperti yang dikutip Presstv pada Jum’at (24/8).

Tak hanya Menteri Inggris, Uni Eropa juga memberikan kecaman terhadap tindakan Israel.

“Kebijakan ini akan merusak harapan terbentuknya masa depan negara Palestina,” ucap jubir Uni Eropa kepada Presstv. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*