Gaza,LiputanIslam,com-Sejak kegagalan operasi yang dilancarkan komando Israel di Gaza beberapa waktu lalu, perang intelijen antara pejuang Palestina dan Rezim Zionis terus berlanjut. Dalam aksi terbaru, kelompok resistansi berhasil menggagalkan upaya spionase terhadap para komandan seniornya.

Dilansir dari harian al-Akhbar, Israel dikabarkan berusaha memata-matai Marwan Isa (salah satu komandan senior Izzuddin Qassam) dengan perangkat modern. Namun badan intelijen Hamas sukses mengidentifikasi perangkat yang dipasang di dekat rumah Isa itu dan menonaktifkannya.

Menurut laporan al-Akhbar, perangkat itu menangkap gelombang suara dari rumah Isa, kemudian mengirimkannya ke alat penerima di wilayah Tanah Pendudukan. Ini termasuk perkembangan baru dalam aksi spionase Rezim Zionis. Sebelum ini, mereka tidak pernah mempraktikkan cara tersebut.

Hamas juga dikabarkan berhasil menangkap antek Israel yang memasang perangkat spionase tersebut di daerah itu dan daerah lainnya. Di saat yang sama, intelijen Hamas juga menahan antek lain yang memasang alat spionase di kendaraan milik pengawal Isa. Antek itu mengaku bahwa dia memperoleh alat tersebut dari Israel.

Usai kegagalan operasi komando Israel di Gaza sekitar dua bulan lalu, lebih dari 45 mata-mata di Gaza telah ditangkap. Sebagian mereka mengaku memata-matai pergerakan para petinggi al-Qassam dan Saraya al-Quds (sayap militer kelompok Jihad Islam).

Israel mengklaim, Marwan Isa adalah orang yang menggagas penggalian terowongan Hamas dan pembentukan unit komando laut. Dia juga yang disebut-sebut menjalin hubungan dengan Iran. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*