Teheran,LiputanIslam.com-Dikutip dari divisi Humas Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Iran, seorang pejabat militer Iran menampik kabar pergerakan ofensif AS di kawasan.

Dia menyatakan, semua pergerakan AS di kawasan hanya demi melindungi unit-unit militernya saja. Apa yang digembor-gemborkan oleh AS selama beberapa hari terakhir, hanyalah sebuah psy war untuk memengaruhi opini umum di dalam dan luar AS.

“Berdasarkan info intelijen yang kami peroleh, semua yang diberitakan oleh media musuh dan sejumlah negara antek Washington terkait pergerakan militer AS di kawasan, tidak punya nilai operasional sama sekali.”

“Ini dibuktikan oleh kondisi unit darat, laut, dan udara militer AS. Mereka hanya berada dalam posisi defensif untuk melindungi pasukan AS dari kemungkinan bahaya,”tegas pejabat ini.

“Kapal induk Abraham Lincoln berhenti di Laut Arab dan tidak datang ke Teluk Persia. Semua unit-unit kapal militer mereka juga sudah keluar, hingga Teluk Persia lebih sepi dari biasanya. Klaim bahwa AS mengirim kapal induk ke Teluk adalah dusta,”tandasnya.

Menurutnya, ketidakmampuan AS dan para sekutu regionalnya untuk menyerang Iran tercermin dari statemen para petinggi mereka, yang berulangkali mengaku tak berniat memerangi Iran.

“Sebagai sebuah negara aman, Republik Islam Iran tak pernah dan tak akan memulai perang. Namun angkatan bersenjata Iran sudah lebih siap dan tangguh dari sebelumnya untuk menghadapi segala bentuk konspirasi. Hal ini dipahami betul oleh AS dan sekutunya,”pungkasnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*