Sanaa,LiputanIslam.com-Juru bicara kelompok Ansharullah Yaman mengatakan, hubungan UEA dengan al-Qaeda berakar pada agresi atas Yaman yang dilakukan dengan kerjasama AS.

Muhammad Abdus Salam dalam akun Twitter-nya menulis,”Agresi atas Yaman dan kebutuhan koalisi agresor kepada para antek berakar pada hubungan UEA-al-Qaeda, sementara hubungan mereka dijalin atas dasar saling memberi keuntungan.”

“Muhammad bin Zayed Al Nahyan (putra mahkota Abu Dhabi) adalah edisi update dari para petinggi al-Qaeda, sedangkan Abu Dhabi adalah salah satu sarang kelompok teroris tersebut,”lanjutnya.

Menurut Abdus Salam, koalisi Saudi menjalin kesepakatan rahasia dengan al-Qaeda, agar kelompok ini bergabung dengan koalisi dan menyerang rakyat Yaman. Koalisi Saudi juga disebutnya memberi bantuan persenjataan dan finansial kepada al-Qaeda.

“Saudi adalah ‘kotak hitam’ segala konspirasi yang meluluhlantakkan kawasan dengan peperangan sia-sia. Saudi telah mencatatkan pembunuhan massal terbesar sepanjang sejarah dalam tahun keempat agresinya ke Yaman,”cuit Abdus Salam.

Jubir Ansharullah juga menyebut pengusiran dubes Kanada oleh Riyadh sebagai contoh kebodohan pemerintahan Saudi. Menurutnya, kebodohan Saudi dalam reaksi keras kepada Kanada, hanya dalam masalah hukum, adalah salah satu dari kebodohan-kebodohan mereka. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*