Sumber: Liputan6

Jakarta, LiputanIslam.com — Selain beberapa agenda lain, Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB Yaqut Cholil Quomas mengatakan Komisi II akan mulai membahas rencana pemindahan ibu kota negara pada pekan depan.

“Mulai pekan depan kita akan mengagendakan beberapa agenda persidangan, salah satunya termasuk pemindahan ibu kota itu,” kata Yaqut di sela-sela acara Harlah Fraksi PKB DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis malam (31/10).

Menurut dia, rencana pemindahan ibu kota harus dibahas secara komprehensif seperti aturan yang mendukung sehingga perlu dibicarakan bersama kementerian/lembaga terkait.

Yaqut mengatakan, PKB mendukung rencana pemerintahan Jokowi-Ma’ruf untuk memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Baca juga: Infrastruktur Masih Timpang, Jokowi Janji Percepat Pembangunan di Wilayah Timur

Menurut dia, PKB sebagai partai politik koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, akan mendukung apa yang menjadi keputusan pemerintah.

“PKB ini bagian dari koalisi pemerintah, jadi apa yang diputuskan pemerintah, kita akan memberikan dukungan penuh,” katanya.

Sementara pihak DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan kesiapannya untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor guna membahas agenda pembangunan yang tengah disiapkan oleh pemerintah setempat terkait dengan kesiapan Kaltim sebagai ibu kota negara ( IKN). (Ay/Antara/Liputan6)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*